Cara Membuat Lembar Jawaban Pilihan Ganda di Word 2010





Cara Membuat Lembar Jawaban Pilihan Ganda di Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan ada manfaatnya untuk teman-teman semua, yaitu cara membuat lembar jawaban pilihan ganda di word.


Tutorial ini sangat cocok untuk para guru atau pendidik yang akan melakukan ujian kepada anak didiknya, akan tetapi soal yang digunakan itu merupakan soal pilihan ganda. Karna soalnya pilihan ganda, pasti lembar jawabannya pun perlu dibuat dengan khusus yaitu berisikan pilihan dari jawaban lalu siswa akan menyilang jawaban tersebut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Maka dari itu alangkah baiknya jika lembar jawaban pilihan ganda bisa pula dibuat sendiri oleh para guru atau pendidik. Nah, adapun cara buat lembar jawaban pilihan ganda di word sangatlah mudah. Pertama-tama kita perlu menghitung dulu berapa kolom dan baris yang kita perlukan, karna lembar pilihan ganda ini akan kita buat menggunakan tabel.



Misalnya kita akan membuat lembar pilihan ganda untuk 20 soal dan di bagi menjadi 4 bagian atau kolom, dimana setiap bagian itu terdiri dari jawaban untuk 5 soal dan disetiap soal tersebut terdapat 4 pilihan jawaban ditambah dengan 1 bagian untuk nomor soal. Sehingga jumlah kolom dan baris yang akan kita buat yaitu kolomnya 23 dan barisnya 5.



Berhubung cara membuat lembar jawaban pilihan ganda di word 2010 ini sangat sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, maka saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Lembar Jawaban Pilihan Ganda di Word 2010"

Posting Komentar