Cara Agar Video di PowerPoint Berjalan Otomatis





cara membuat video di ppt berjalan otomatis

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang untuk teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, yaitu cara supaya video di ppt dapat berjalan otomatis saat slide show.


Ada kalanya kita membuat persentase menggunakan PowerPoint atau PPT, dimana pada persentase yang kita buat tersebut kita sertakan juga sebuah video sebagai salah satu bahan dari penjelasan kita saat persentase. Alangkah baiknya jika pada saat slide yang terdapat video tersebut muncul, maka video yang ada juga langsung berputar secara otomatis atau autoplaytanpa harus di klik terlebih dahulu.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun cara untuk membuat video yang ada pada slide PowerPoint dapat berputar otomatis atau Autoplay saat slide show tanpa harus mengklik pada video caranya sangatlah mudah sekali. Teman-teman buka ppt atau slide yang terdapat video didalamnya, klik pada bagian video sampai muncul menu "Video Tools".



Kemudian teman-teman masuk ke menu "Playback" pada "Video Tools", pada bagian "Video Option", ubah "On Click" menjadi "Automatically". Setelah itu teman-teman coba ke mode Slide Show dan lihat perubahannya, pasti video akan terputar secara otomatis atau autoplay tanpa kita mengklik Play.



Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba...







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Agar Video di PowerPoint Berjalan Otomatis"

Posting Komentar