Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tombol Tab





Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tombol Tab

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yaitu cara untuk membuat lembar jawaban essay di word.


Bagi teman-teman yang sebagai tenaga pendidik biasanya kita pasti melakukan ujian kepada anak didik kita, ujian tersebut bisa berupa ujian tertulis ataupun lisan. Nah untuk ujian tertulis biasanya soal yang kita buat bisa berupa soal essay yang jawabannya perlu di uraikan secara seksama.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah untuk itu kita perlu mempunyai lembar jawaban untuk soal essay, lembara jawaban essay bisa kita buat sendiri didalam microsoft word. Ada beberapa cara dalam membuat lembar jawaban untuk soal essay, cara kali ini saya akan menggunakan tombol tab.



Nah sebelumnya kita perlu mengatur terlebih dahulu tombol tab yang terdapat di microsoft word, pengaturan ini berupa bentuk garis yang muncul saat kita menekan tombol tab tersebut. apakah garisnya kita menggunakan titik titik atau kah menggunakan garis putus-putus. Oke langsung saja kita atur tombol tabnya.



Teman-teman klik kanan pada mouse didalam kertas kerja word, kemudian pilih Paragraph. Setelah itu pada sudut kiri bawah, teman-teman klik atau pilih Tabs, kemudian akan muncul jendela baru. disitu teman-teman atur sesuai lebar dari kertas yang akan kita pilih.


Misalnya Tab stop Position nya kita atur ke 16,5 cm, kemudian pada bagian leadernya kita atur ke nomor dua yaitu titik titik, setelah itu teman-teman pilih set dan klik OK untuk menyimpan pengaturan. Nah teman-teman klik tombol Tab pada keyboard dan lihat hasilnya, untuk membuat baris berikutnya teman-teman tekan enter lalu tekan tombol tab.



Itulah cara untuk membuat lembar jawaban essay di microsoft word menggunakan tombol tab, jika teman-teman masih ada yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tombol Tab"

Posting Komentar