Cara Melebarkan Kolom di Microsoft Excel





Cara Melebarkan Kolom di Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial, yang dimana semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Judul tutorial kita kali ini adalah cara melebarkan kolom di microsoft excel.


Mungkin diantara teman-teman sudah banyak yang tahu cara untuk melebarkan kolom di excel, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya menyegarkan ingatan teman-teman mengenai cara ini. Melebarkan kolom di excel sangatlah berguna salah satunya jika kita membuat sebuah tabel yang dimana tabel tersebut mempunyai tulisan yang panjang didalamnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah, mau tidak mau kita mesti memperlebar lagi ukuran dari kolom tersebut agar sesuai dengan panjang tulisan yang ada. Adapun cara melebarkan kolom di excel caranya sangatlah mudah, Teman-teman arahkan kursor pada bagian kepala kolom atau headings yang terdapat pada bagian paling atas kolom excel.



Kemudian arahkan kursor pada batas sebelah kanan kolom yang akan diubah ukuran lebarnya sampai kursornya berubah menjadi tanda panah kekiri dan kekanan. Kemudian teman-teman klik pada mouse dan tahan, geser ke sebelah kanan lalu lepas kembali mousenya. Nah maka kolom tadi akan menjadi lebar sesuai dengan keinginan.



Lakukan hal serupa pada kolom lain yang ingin diatur atau diubah ukuran lebarnya. Jika teman-teman masing bingung dengan penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Melebarkan Kolom di Microsoft Excel"

Posting Komentar