Cara Merubah Ukuran Lebar Kolom Cell Pada Microsoft Office Excel 2007





Cara Merubah Ukuran Lebar Kolom di Microsoft Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb., Selamat pagi para pengunjung blog Tutorial Microsoft Office, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman yang berhubungan dengan Microsoft Excel, yaitu Cara Merubah Ukuran Lebar Kolom Cell. Mungkin teman-teman sekalian sudah banyak yang mengetahui mengenai cara ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya kembali mengulangi agar teman-teman tidak dapat lupa.


Merubah ukuran lebar kolom sangat penting agar supaya jika kita membuat sebuah tabel di Microsoft Excel maka judul kolom akan kelihatan rapi, sebab biasanya judul kolom ada yang panjang sehingga melewati dari lebar kolom yang ada serta kolom yang kita buat ukurannya tidak seragam misalnya ada lebar kolomnya agak kecil dan ada juga yang kebesaran, disitulah fungsi dari merubah ukuran kolom.

Pada umumnya, ada tiga cara yang disediakan untuk merubah ukuran lebar kolom, dari yang mudah hingga yang paling mudah atau dari yang singkat cara merubahnya hingga yang paling singkat cara merubahnya. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini tiga (3) cara untuk merubah ukuran lebar kolom cell pada Microsoft Office Excel 2007.

Cara pertama, pertama-tama untuk merubah ukuran kolom menggunakan cara pertama ini, arahkan kursor ke kolom atas yang ingin dirubah ukurannya. Setelah itu klik kanan dan pilih tulisan Column Width…, kemudian akan muncul kotak dialog Column Width untuk merubah ukuran kolom yang diinginkan. Jika sudah, klik Ok dan lihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara kedua, Pada cara kedua ini merupakan cara yang paling mudah dan pasti paling banyak digunakan oleh teman-teman. Untuk merubah ukuran kolom, pertama-tama arahkan kursor pas digaris pembatas antar kolom.Ssetelah itu klik kiri dan tahan, kemudian geser ke kanan untuk melebarkan kolom sesuai dengan keinginan teman-teman. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara ketiga, untuk cara ketiga ini langkah-langkahnya sedikit agak panjang. Masuk ke menu Home kemudian klik Format yang ada pada tab Cell, setelah itu pilih Column Width… untuk merubah lebar kolom. kemudian akan muncul kotak dialog Column Width untuk merubah ukuran kolom yang diinginkan. Jika sudah selesai, klik Okdan lihat hasilnya. Perhatikan gambar berikut.


Untuk lebih memahami lagi tentang bagaimana Cara Merubah Ukuran Lebar Kolom Cell Pada Microsoft Office Excel 2007, teman-teman silahkan untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat membawa manfaat untuk para pembaca sekalian dan untuk saya sendiri. Jika ada diantara teman-teman yang ingin berbicara mengenai artikel ini atau mengenai blog ini, silahkan disampaikan dengan cara menuliskan komentara anda pada kotak komentar yang telah tersedia.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Lebar Kolom Cell Pada Microsoft Office Excel 2007"

Posting Komentar