Cara Cepat Mengatur Margin di Word 2010





Cara Cepat Mengatur Margin di Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore untuk teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan ini saya kembali berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua, yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat. Adapun judul tutorial kali ini adalah cara cepat mengatur margin di Word 2010.


Biasanya jika kita ingin mengatur ukuran margin di microsoft Word maka kita akan masuk terlebih dahulu ke menu Page Layout dan kemudian masuk ke Margin untuk menentukan ukuran margin yang akan ditentukan. Akan tetapi padda cara ini kita langsung dapat menentukan ukuran margin tanpa harus membuka mnu Margin terlebih dahulu.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun caranya sangatlah mudah, terlebih dahulu ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan sebelum memulai cara ini. Pertama teman-teman terlebih dahulu memunculkan mistar pada lembar kerja Word, dan yang kedua satuan ukuran diubah dahulu ke Cm jika pada word teman-teman masih menggunakan ukuran satuan Inci.



Oke setelah semua sudah diatur, kini teman-teman bisa langsung mengatur ukuran marginnya. Arahkan kursor pada mistar di bagian batas antara margin dan area mengetik, sampai kursor tersebut berubah menjadi tanda panah kiri dan kanan. Kemudian teman-teman tinggal mengklik pada mouse lalu tahan, dan geser ke kanan untuk ukuran margin yang kecil dan ke kiri untuk ukuran margin yang lebar.



Atur dengan cara yang sama untuk margin yang ada pada sebelah kiri, dan untuk margin atas dan bawah, temn-teman bisa mengaturnya pada mistar vertikal yang terdapat pada sisi sebelah kiri pada lembar kerja Word.



Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Cepat Mengatur Margin di Word 2010"

Posting Komentar