Cara Membuat Tabel Dengan Posisi Bersebelahan Dalam Satu Halaman di Word





Cara Membuat Tabel Dengan Posisi Bersebelahan Dalam Satu Halaman di Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial, dimana mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Adapun judul kali ini adalah cara membuat tabel dengan posisi bersebelahan dalam satu halaman di Word.


Nah pada tutorial kali ini saya akan berbagi cara membuatdua tabel berdampingan, caranya yaitu pertama teman-teman membuat terlebih dahulu tabel, jumlah kolom dan barisnya bebas. Setelah itu teman-teman bisa langsung membuat tabel tersebut terbagi menjadi dua, caranya yaitu teman-teman blok atau select kolom yang terdapat ditengah tabel.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Setelah itu, teman-teman masuk ke menu "Design", lalu pilih "Borders" yang terdapat didekat "Shading". Setelah itu di "Borders", teman-teman pilih "No Borders" untuk menghilangkan garis pada kolom tersebut, kemudian masuk lagi ke "Borders" lalu pilih "Left Border" untuk memunculkan garis pada sebelah kiri kolom.



Kemudian masuk lagi ke "Borders" dan pilih "Right Border" untuk mmunculkan garis pada sebelah kanan kolom. Nah setelah itu teman-teman bisa melihat tampilan tabel tadi di "Print Preview", tampilannya akan berupa dua tabel yang berposisi bersebelahan. Teman-teman bisa menambahkan kolom dan baris sesuai dengan kebutuhan.



Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas masih kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Tabel Dengan Posisi Bersebelahan Dalam Satu Halaman di Word"

Posting Komentar