Cara Merubah File Excel 2010 ke PDF





cara merubah excel ke pdf

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun beradda dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan yang baik ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial, yang dimana tutorial ini berjudull cara merubah file Excel 2010 menjadi PDF.


Adapun caranya sangat mudah sekali, pertama-tama buka file Excel 2010 yang nantinya akan diubah menjadi file PDF. Setelah itu teman-teman atur isi dari file tersebut sehingga nantinya setelah menjadi file PDF isinya tidak akan berantakan atau terpotong, usahakan isi atau data yang ada didalamnya muat per halaman nantinya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Setelah itu, teman-teman masuk ke menu File di Microsoft Excel 2010 dan pilih Save As. Kemudian akan muncul jendela baru Save As, disitu teman-teman bisa mengubah nama filenya dan lokasi atau tempat nantinya file PDF akan tersimpan, usahakan pilih lokasi yang mudah untuk didapat misalnya di Desktop.



Nah, pada bagian Save As Type, teman-teman ubah dari Excel Workbook menjadi PDF. Untuk pengaturan lebih lanjut, teman-teman bisa mengklik Option. Jika tidak ingin mengaturnya lebih lanjut, teman-teman bisa langsung mengklik Save dan proses penyimpanan akan berlangsung.



Setelah itu teman-teman bisa langsung melihat hasilnya. Bagimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah File Excel 2010 ke PDF"

Posting Komentar