Cara Membuat dan Mengatur Paragraf Menjorok di Microsoft Word 2010





cara membuat paragraf di microsoft word menjorok

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul dari tutorial kali ini adalah cara membuat atau mengatur paragraf menjorok di word 2010.


Nah seperti yang teman-teman ketahui bahwa, biasanya jika melihat pada baris awal paragraf pasti sedikit menjorok atau maju ke kanan sedikit. Menjoroknya awal paragraf tersebut tidak sembarangan, akan tetapi terdapat ketentuan-ketentuannya, misalnya berapa ketukan paragraf tersebut menjorok. Selain itu caranya juga untuk menjorokkan atau memajukan awal paragraf tersebut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Kebanyakan teman-teman pasti menggunakan spasi dalam membuat awal paragraf tersebut menjorok, sebenarnya cara itu tidak salah akan tetapi keliru. Karna dengan menggunakan spasi bisa membuatnya akan berubah sewaktu-waktu karna satu dan lain hal.



Nah, adapun cara yang efektif dan benar adalah dengan menggunakan tombol Tab yang terdapat pada keyboard. Kita juga dapat mengatur jarak Tab dalam sekali melompat, misalnya 1.27 Centimeter. Untuk caranya, teman-teman bisa langsung menempatkan kursor pada awal paragraf, kemudian teman-teman bisa langsung menekan tombol Tab pada keyboard dan secara otomatis akan melompat ke depan.



Teman-teman bisa juga membaca postingan saya terdahulu mengenai Cara Membuat Alinea Menjorok ke Dalam 7 Ketukan atau 8 Ketukan di Microsoft Word dan Cara Mengatur Tab Pada Microsoft Word 2010 untuk lebih memahami tutorial kali ini.



Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat dan Mengatur Paragraf Menjorok di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar