Cara Menghapus Kolom Pada Excel 2007





Cara Menghapus Kolom Pada Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi kepada teman-teman yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog tutorial microsoft office yang sederhana ini dan membaca postingan yang juga sangat sederhana ini. Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi kepada teman-teman mengenai cara menghapus kolom yang tidak terpakai pada excel 2007.


Ada kalanya saat kita membuat sebuah tabel di excel ada saja kolom yang lebih atau yang tidak jadi untuk digunakan, nah maka dari itu kita lebih baik menghapusnya saja dari pada membiarkannya. Sebenarnya jika kita ingin menghapus kolom di excel, khususnya pada tabel, kita bisa saja menghilangkan garis tabelnya akan tetapi cara tersebut sedikit lama untuk dilakukan dan tidak efisien.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Nah setidaknya ada tiga cara menghapus kolom pada excel 2007, walaupun caranya beda akan tetapi secara teknis fungsinya sama yaitu menghilangkan atau menghapus kolom yang tidak terpakai di microsoft excel. Berikut ini cara-caranya.

Cara pertama, tentukan kolom mana pada tabel yang akan dihilangkan. Sebagi contoh pada gambar dibawah saya akan menghilangkan kolom nomor tiga, maka klik salah satu cell pada kolom tersebut dan pilih menu Home. Pada Cells pilih Delete Cells lalu Delete Sheet Columns. Kolom yang kita inginkan dengan otomatis terhapus, perhatikan gambar.


Cara kedua, klik kiri kepala kolom yang akan dihapus. Misalnya saya akan menghapus kolom 3 pada tabel, dan kolom3 tabel tersebut terletak di kolom D lembar kerja excel maka klik kiri kolom D tadi dan klik kanan lagi, setelah itu pilih Delete. Perhatikan gambar berikut ini.


Cara ketiga, hampir sama dengan cara kedua. Klik kanan kolom yang akan dihapus, sebagai contoh saya akan menghapus kolom nomor 3. Klik kanan kolom nomor 3 setelah itu pilih Delete, kemudian akan muncul pilihan selanjutnya, pilih Entire Column dan klik ok. Secara otomatis kolom nomor 3 akan terhapus, perhatikan gambar.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menghaspu kolom pada excel 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah bagaimana kawan mudah bukan caranya? Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini yang berjudul cara menghapus kolom pada excel 2007, semoga postingan ini dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan teman-teman semua. Sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghapus Kolom Pada Excel 2007"

Posting Komentar