Cara Menghilangkan Garis Page Breaks Pada Microsoft Excel





Cara Menghilangkan Garis Page Breaks Pada Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog sederhana saya ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi kepaa teman-teman sekalian yang berhubungan dengan microsoft office excel, yaitu bagaimana cara menghilangkan garis page breaks pada micrsooft excel.


Page breaks atau batas halaman merupakan garis putus-putus yang menandai batas sebuah halaman pada microsoft excel. Jika diperhatikan lembar kerja microsoft excel berbeda dengan di microsoft word yang terdiri dari halaman-halaman dan dapat dengan mudah kita cetak perhalamannya. Nah, pada microsoft excel tidak demikian, makanya garis putus-putus page breaks sangat membantu untuk melihat excel per halaman.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Walaupun garis ini dapat membantu, akan tetapi ada sebagian dari teman-teman yang terganggu dengan adanya garis putus-putus page breaks ini dan ingin menghilangkannya. Garis page breaks ini dapat pula dengan mudah dimunculkan kembali. Berikut ini langkah-langkah dalam menghilangkan garis putus-putus page breaks di microsoft excel.

Pertama-tama buka microsoft excel 2007 maupun excel 2010. Kemudian masuk ke "Excel Option" dengan cara jika menggunakan excel 2007, klik "Office Button" kemudian pilih "Excel Option". Jika mengunakan excel 2010, klik menu "File" lalu klik "Option". Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian akan muncul jendela baru "Excel Option", pilih "Advanced", lalu cari kata "show page breaks" dan hilangkan centangnya. Setelah itu klik OK dan lihat hasilnya. erhatikan gambar dibawah ini.


Nah, setelah teman-teman mengklik OK maka secara otomatis garis putus puus page breaks di lembar kerja microsoft excel akan menghilang. Untuk memunculkannya lagi silahkan centang kembali tulisan "show page breaks". Supaya lebih jelas lagi mengenai cara menghilangkan garis page breaks, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dahulu postingan saya pada kesempatan yang baik ini, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, serta dapat menambah wawasan serta pengetahuan teman-teman mengenai microsoft excel. Sampai ketemu pada postingan berikutnya.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Menghilangkan Garis Page Breaks Pada Microsoft Excel"