Cara Mengatur Page Setup di PDF (Portable Document Format)





Cara Mengatur Page Setup di PDF (Portable Document Format)

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada dan dapat dengan mudah mengakses blog yang sederhana ini. Pada siang yang sangat panas ini, saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian yang berhubungan dengan PDF atau Portable Document Format. Judul postingan kita kali ini ialah bagaimana cara mengatur page setup di PDF.


Mungkin masih banyak diantara teman-teman sekalian yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatur page setup atau ukuran kertas di PDF. Memang PDF sangat berbeda dengan Microsoft Office, di Microsoft Office kita dapat dengan mudah mengatur page setup atau ukuran kertas agar lebih mudah dalam mencetak atau mengeprint.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Lalu, bagaimana cara mengatur page setup di PDF? Pada postingan ini akan terungkap bagaimana sih cara mengatur Page Petup, cara mengatur ukuran kertas, cara mengetahui ukuran kertas dan cara mengubah ukuran kertas di PDF. Pertama-tama buka file PDF, kebetulan yang menggunakan Adobe Acrobat Reader DC untuk membuka file PDF.

Untuk mengatur serta mengubah page setup atau ukuran kertasnya, silahkan teman-teman langsung masuk ke menu Print dengan menekan tombol Ctrl dan tombol P pada keyboard secara bersamaan. Atau dapat pula dengan mengklik icon bergambar print di menu atas. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah masuk ke menu print, teman-teman scrool mouse ke bewah dan klik "Page Setup". Perhatikan gambar berikut.


Setelah masuk ke menu "Page Setup", disitu kita dapat mengubah serta mengetahui ukuran kertas PDF. Kita juga dapat mengubah orientasinya. Setelah semua diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan klik "OK" dan klik "Print" untuk lanjut ke proses Pencetakan. Perhatikan gambar berikut.


Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? untuk lebih jelas lagi mengenai cara mengatur page setup di PDF, silahkan teman-teman melihat juga video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, jika teman-teman ada pertanyaan silahkan saja langsung menuliskannya pada kotak komentar yang tersedia dibawah. Semoga postingan ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan kita mengenai PDF atau Portable Document Format. Sampai ketemu pada postingan selanjutnya. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Mengatur Page Setup di PDF (Portable Document Format)"