Cara Merotasi atau Memutar Tampilan File PDF





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun teman-teman dapat mengakses web ini dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu cara untuk merotasi atau memutar tampilan pada file PDF.


Kadang kala kita mendapatkan file PDF dari teman mempunyai tampilan yang memerlukan tenaga lebih untuk melihatnya, yaitu dengan memutar kepala sehingga tampilannya bagus terlihat. Akan tetapi dari pada kepala yang diputar mending file PDF nya yang diputar atau dirotasi.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Cara untuk memutar atau merotasi tampilan file PDF sangatlah mudah, pertama-tama buka file PDF yang akan diputar posisi filenya, kebetulan disini saya menggunakan Adobe ReaderIX untuk membuka file PDF. Setelah itu klik kanan pada mouse dan pilih Rotate Clockwise.


Nah secara otomatis tampilan file PDF berputar atau berotasi berdasarkan jarum jam, dan kita tidak susah-susah lagi memutar kepala kita saat akan melihat file PDF yang tampilannya landscape dalam laman portait.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk menonton juga video tutorialnya yang sudah saya siapkan dibawah ini.




Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan membantu teman-teman semua dalam memecahkan masalah yang didapat saat mengoperasikn file PDF. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dipostingan ini atu pada video jika ada yang belum jelas. Sekian dan selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merotasi atau Memutar Tampilan File PDF"

Posting Komentar