Cara Print PDF 4 Halaman 1 Kertas di Acrobat Reader DC





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore teman-teman semua, selamat datang di blog tutorial microsoft office yang sederhana ini. Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi kepada teman-teman masih berhubungan dengan PDF yaitu bagaimana cara ngeprint PDF 4 halaman 1 kertas di Acrobat Reader DC.


Terdapat kelebihan Print PDF 4 Halaman 1 Kertas, yaitu kelebihannya kita dapat menghemat kertas untuk mengeprint, apa lagi jika file pdf tersebut mempunyai banyak halaman. Adapun caranya sangatlah mudah, pertama-tama masuk ke menu print dengan mengklik ikon bergambar print pada menu atas, atau menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan pada keyboard.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

 Setelah masuk ke menu Print, pada bagian Page Sizing & Handling pilih Multiple.


Setelah itu, ubah angka 2 menjadi angka 4 pada Pages per Shhet.


Jika teman-teman ingin mengeprint garis batas halaman, maka pilih Print page border.


Jika teman-teman ingin mengubah ukuran kertasnya sesuai dengan ukuran kertas yang akan kita gunakan dalam mencetak fil PDF ini maka teman-teman klik Page Setup.


Setelah itu pada bagian Size pilih ukuran kertas yang , pilih A4 jika kita menggunakan kertas A4, pilih Legal jika kita menggunakan kertas F4, dan pilih Letter jika kita menggunakan kertas Quarto. Klik OK untuk menyimpan pengaturan. Dan selanjutnya klik Print untuk melanjutkan ke proses pencetakan.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial bagaimana cara untuk mengeprint file dokumen PDF 4 halaman 1 lembar kertas di Acrobat Reader DC, saya merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu channelnya.


Nah bagaimana teman-teman? mudah kan caranya ngePrint PDF 4 Halaman 1 Kertas di Acrobat Reader DC? sekian dulu tutorial kita pada kali ini, semoga tutorial ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Jangan lupa untuk bagi ke teman-teman kalian jika tutorial ini bermanfaat agar cara ini dapat diketahui oleh banyak orang. Sampai ketemu pada tutorial selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print PDF 4 Halaman 1 Kertas di Acrobat Reader DC"

Posting Komentar