Cara Print PDF 2 Halaman Dalam 1 Kertas





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman pengunjung dimanapun teman-teman dapat mengakses blog kami ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang kali ini berhubungan dengan PDF yaitu bagaimana cara mengeprint PDF 2 halaman dalam 1 kertas.


Sama halnya dengan Microsoft Office PowerPoint, file PDF yang dibuka dengan software Adobe Acrobat Reader DC dapat pula di print dengan 2 halaman dalam 1 lembar kertas. Dengan ini dapat mempermudah teman-teman yang akan mencetak atau mengeprint file yang mempunyai halaman yang banyak, selain itu dapat pula menekan jumlah pemakaian kertas hingga 50 persen.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Adapun cara untuk mengeprint 2 halaman PDF dalam 1 lembar kertas sangatlah mudah, berikut ini akan kami uraikan langkah-langkahnya. Pertama-tama buka file PDF yang akan diprint menggunakan software Adobe Acrobat Reader DC.

Kemudian masuk ke menu Print, dengan menekan tombol Ctrl + P pada keyboard atau dengan mengklik icon bergambar print pada menu sebelah atas file PDF. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah masuk ke menu print, pada "Page Sizing & Handing" pilih "Multiple" untuk membuat hasil print dapat 2 halaman dalam 1 kertas. Selanjutnya ubah "Page per sheet" dari "Custom" ke angka "2", perhatikan pada previewnya sudah terlihat 2 halaman pada 1 lembar kertas. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Sebelum di print, terlebih dahulu teman-teman harus mengatur ukuran kertasnya di menu "Page Setup" yang terdapat disebelah kiri bawah. Setelah masuk ke menu "Page Setup", atur ukuran kertas serta orientasinya sesuai dengan kebutuhan. kemudian klik "OK" dan klik "Print" untuk melanjutkan ke proses pencetakan, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Dibawah ini kami juga merekomendasikan teman-teman untuk menyaksikan video tutorial mengenai cara print PDF 2 halaman dalam 1 kertas, jika penjelasan diatas kurang dipahami. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.



Bagaimana, mudah kan caranya? itulah cara untuk mengeprint file PDF 2 halaman dalam 1 lembar kertas. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan dapat pula menambah pengetahuan kita mengenai file PDF. Sampai ketemu pada tutorial-tutorial selanjutnya. Selamat mencoba




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print PDF 2 Halaman Dalam 1 Kertas"

Posting Komentar