Cara Melengkungkan Tulisan di Microsoft Word 2010





Cara Melengkungkan Tulisan di Microsoft Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan melihat postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara melengkungkan tulisan di microsoft word 2010.


Nah kadang kita ingin memperindah tulisan yang kita buat di word dengan membuat tulisan tersebut dengan gaya yang bagus, salah satunya ialah dengan melengkungkan tulisan. Biasanya tulisan melengkung dibuat pada bagian sampul sebuah makalah atau sampul tugas.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun untuk membuat tulisan melengkung di microsoft word 2010 caranya sangatlah mudah. Pertama-tama masuk ke menu Insert, kemudian temanteman pilih Word Art. Kemudian akan tampil berbagai bentuk atau gaya tulisan yang bisa teman-teman pilih.



Tapi berhubung kita akan melengkungkan tulisan, maka teman-teman pilih gaya tulisan yang melengkung, biasanya ada disebelah baris atas. Setelah itu akan muncul jendela baru Edit WordArt Text. Disitu teman-teman tuliskan tulisan yang akan dilengkungkan, dan silahkan edit bentuk Font yang diinginkan.



Setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan tadi dan tulisan yang telah kita tuliskan tadi akan berbentuk melengkung setengah lingkaran. Nah silahkan teman-teman edit ukuran besar kecilnya tulisan tadi, pengaturan lanjutannya bisa teman-teman lakukan pada menu Format pada WordArt Tools.



Nah bagaimana teman-teman, mudah kan caranya? Semoga tutorial ini ada manfaatnya untuk teman-teman semua. Jika diantara teman-teman masih ada yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Melengkungkan Tulisan di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar