Cara Ngeprint Lembar Kerja di Microsoft Word 2010





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office ini dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai tutorial microsoft office word 2010 yang berjudul bagaimana cara ngeprint lembar kerja di microsoft office word 2010.

Microsoft office word 2010 merupakan versi terbaru dari Microsoft office word 2007, pada umumnya tampilan Office word 2010 dan Office word 2007 tidak begitu banyak berubah, hanya pada beberapa bagian saja yang beda termasuk cara ngeprintnya. Untuk cara ngeprint lembar kerja di Office word 2007 dan Office word 2010 agak banyak berbeda, bedanya terletak pada menu print yang muncul ketika kita mengetik tombol Ctrl+P pada keyboard.

Oke tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini cara untuk ngeprint lembar kerja di microsoft office word 2010, pertama-tama seperti biasa teman-teman masuk ke menu print dengan cara ketik tombol Ctrl+P secara bersamaan atau dengan cara masuk ke menu "File" kemudian pilih menu selanjutnya "Print". Perhatikan gambar dibawah ini.


Sebelum kita ngeprint lembar kerja di microsoft office word 2010, seperti biasa teman-teman menentukan terlebih dahulu jenis Printer yang akan digunakan, kemudian tentukan jumlah copy-an jika teman-teman ingin menggandakan hasil print nantinya. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.


Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, jika tampilan menu print pada office word 2010 agak berbeda dengan office word 2007. Akan tetapi hanya letaknya saja yang berpindah serta ditambahkan print preview di sebelah kanan menu print.

Untuk langkah selanjutnya, teman-teman silahkan mengatur apakah akan mencetak semua halaman (Print All Pages), mencetak satu halaman yang ditentukan (Print Current Page), dan mencetak beberapa halaman yang ditentukan dengan mengetikkan nomor halamannya (Print Custom Range). Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Untuk selanjutnya, teman-teman dapat juga mengatur Orientasinya apakah ingin mencetak dengan Portrait atau Landscape, selain itu bisa juga mengatur jenis kertas yang akan digunakan serta mengatur marginnya. Tapi sebaiknya ketiga pengaturan tersebut dilakukan sebelum masuk ke menu print agar pekerjaan kita tadi tidak berantakan.

Setelah semua sudah ditentukan, kemudian teman-teman mengklik kotak yang terdapat diatas yang bertuliskan Print dan bergambar sebuah printer untuk melanjutkan proses pencetakan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara ngeprint lembar kerja di microsoft word 2010, silahkan teman-teman untuk melihat video tutorialnya berikut ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Nah, bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dahulu postingan saya pada kali ini yang berjudul cara ngeprinnt lembar kerja di Microsoft office Word 2010, semoga postingan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai Microsoft office Word 2010




Related Posts:

0 Response to "Cara Ngeprint Lembar Kerja di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar