Cara Menghapus Garis Kolom Pada Tabel di Word Tanpa Menghilangkan Tulisan





Cara Menghapus Garis Kolom Pada Tabel di Word Tanpa Menghilangkan Tulisan

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membuka web ini serta membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu cara menghapus garis kolom pada tabel di word tanpa menghilangkan tulisannya.


Adakalanya kita membuat tabel di Microsoft Word dengan salah satu kolomnya tidak mempunyai garis didalamnya atau tidak mempunyai garis mendatar. Akan tetapi saat kita menghilangkan garis tersebut, tulisan yang ada didalamnya tidak terhapus atau tidak berantakan.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah, adapun cara menghapus atau menghilangkan garis pada kolom tabel tanpa menghapus tulisan didalamnya sangatlah mudah. Setidaknya ada dua cara, yang pertama ialah dengan cara dengan menggunakan tombol Draw Table yang terdapat pada menu Design di Table Tools.



Akan tetapi, sebelumnya itu kita harus mengubah jenis garisnya ke No Border kemudian kita bisa langsung menghilangkan garisnya. Caranya kita hanya menempatkan kursor yang telah berubah menjadi bentuk pensil pada garis yang terdapat dalam kolom tabel, kemudian klik garis tersebut sampai menghilang dan berganti menjadi garis samar-samar biru.



Lakukan hal yang sama pada garis lainnya sampai semua garis yang terdapat dalam kolom tabel tersebut terganti  dengan garis bantu samar-samar biru. Jangan khawatir, garis bantu samar-samar tersebut jika di print tidak akan terlihat, teman-teman bisa melihatnya pada print preview.



Adapun untuk cara kedua, teman-teman bisa melihatnya pada video tutorial yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Sekalian jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, dapat pula dilihat pada video tutorial dibawah.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghapus Garis Kolom Pada Tabel di Word Tanpa Menghilangkan Tulisan"

Posting Komentar