Bagaimana Cara Menghapus Satu Baris Pada Tabel





Bagaimana Cara Menghapus Satu Baris Pada Tabel

Assalamualaikum wr. wb. selamat pagi untuk pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapaun bisa mengakses blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi satu tutorial yang sebenarnya sudah pernah saya bagi sebelumnya, akan tetapi ternyata masih banyak yang mempertanyakannya, yaitu cara menghapus satu baris pada tabel.


Banyak alasan orang ingin menghapus baris pada sebuah tabel, bisa karena baris tersebut tidak diperlukan lagi atau karena data ditabel tersebut yang salah, akan tetapi menghapus baris pada tabel sangatlah mudah dilakukan. Pada tutorial kali ini saya akan membagi dua cara menghapus satu baris pada tabel, yaitu menghapus baris pada excel dan word.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Cara Menghapus Satu Baris Pada Tabel di Microsoft Office Word

Menghapus satu baris atau beberapa baris pada tabel di microsoft office word caranya cukup mudah, ada dua cara yang akan saya berikan tinggal teman-teman memilih cara mana yang mudah dan cepat dilakukan. Pada cara pertama tentukan dulu baris mana yang akan dihapus, setelah itu klik kanan dan pilih Delete Rows.

Untuk cara kedua, tentukan dulu baris mana yang akan dihapus, setelah itu pilih menu Layout, pilih Delete, kemudian pilih lagi Delete Rows. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Cara Menghapus Satu Baris Pada Tabel di Microsoft Office Excel

Cara menghapus baris pada kolom di office excel tidak jauh beda dengan yang ada di word, pada excel kami juga ebrikan dua cara, silahkan teman-teman memilih cara mana yang cepat. Pertama-tama pilih baris mana yang akan dihapus, kemudian klik kanan baris tersebut dan pilih Delete... kemudian akan muncul kotak dan pilih Entire row.

Untuk cara kedua, pilih baris yang akan dihapus kemudian ke menu Home, lalu pilih Delete, kemudian pilih lagi Delete Sheet Rows. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.



Untuk lebih jelas lagi dalam hal cara menghapus satu baris pada tabel di microsoft office word dan microsoft office excel, berikut ini saya berikan juga video tutorialnya. Selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Bagaimana, mudah bukan caranya? Itulah tutorial kita pada kesempatan kali ini yang membahas tentang bagaimana cara menghapus satu abris pada tabel. Semoga postingan ini dapat bermanfaat serta dapat menjawab pertanyaan dari teman-teman sekalian, selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Bagaimana Cara Menghapus Satu Baris Pada Tabel"

Posting Komentar