Cara Mengubah RAR Menjadi File Biasa





Cara Mengubah RAR Menjadi File Biasa

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore pengunjung blog Tutorial Microsoft Office, pada kesempatan kali ini saya tidak akan memberikan tutorial yang berhubungan dengan Microsoft Office akan tetapi saya memberikan tutorial cara mengubah RAR menjadi file biasa.


Sebenarnya saya pernah membahas cara ini, akan tetapi masih banyak teman-teman yang menanyakannya. Okelah, RAR banyak digunakan orang untuk menyatukan beberapa file atau beberapa folder. Bentuk file ini sering kita dapat saat mendownload sebuah aplikasi, biasanya file tersebut dimasukkan kedalam RAR agar lebih aman.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Okelah langsung saja saya akan memberikan caranya, pertama-tama pilih file RAR yang akan dijadikan file Biasa atau yang akan dikeluarkan isinya. Setelah itu klik kanan dan pilih Extract Here jika teman-teman akan mengeluarkan isinya ditempat file RAR berada dan pilih Extract files... jika teman-teman akan mengeluarkan di tempat lain. Perhatikan gambar berikut.


Jika teman-teman memilik Extract Here maka secara langsung file yang terdapat didalam RAR akan muncul di folder atau tempat yang sama dengan RAR, kecuali jika RAR tersebut mempunyai pasword maka harus dimasukkan dulu passwordnya baru bisa file tersebut keluar.

Jika teman-teman memilih Extract files... maka akan muncul lagi kotak dialog untuk memilih tempat atau lokasi yang akan dituju. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah ditentukan tempat atau lokasinya, klik OK dan lihat hasilnya.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial ini, dibawah ini kami sediakan video tutorial cara mengubah RAR menjadi file biasa, semoga dapat mempermudah teman-teman dalam mencobanyak. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Silahkan dicoba sendiri dan jika ada yang belum jelas silahkan mengajukan pertanyaan pada kotak komentar yang tersedia dibawah postingan ini. Sekian dulu tutorial kita pada hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, dan ikuti terus postingan terbaru dari kami.

TUTORIAL TERKAIT:




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengubah RAR Menjadi File Biasa"

Posting Komentar