Cara Membuat Garis Tabel Pada Microsoft Excel 2007





Assalamualaikum wr. wb. Mungkin hampir semua orang telah mengetahui cara untuk membuat garis tabel pada microsoft office excel 2007, tapi tidak ada salahnya jika saya berbagi mengenai cara ini kepada sobat-sobat yang belum mengetahui caranya serta yang masih belajar untuk mengoperasikan microsoft office excel 2007.


Pada dasarnya tabel dapat dibuat pada microsoft office word, microsoft office excel serta pada microsoft office power point, tapi lebih mudah jika kita menggunakan microsoft office excel untuk membuat tabel.



Selain karena tampilan excel yang mendukung juga karena tools yang disediakan pada excel sangat mempermudah kita untuk membuat tabel tersebut yaitu kita hanya membuat garisnya tabelnya saja. berikut ini cara-cara untuk membuat garis tabel pada microsoft office excel.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Langkah pertama ialah buat dulu tulisan atau semacam data yang akan dimasukkan kedalam tabel lalu sorot. Kemudian pilih menu home kemudian klik sudut kanan bawah pada font, atau bisa juga menggunakan jalan singkat dengan cara Ctrl + Shift + F. maka akan muncul kotak dialog Format Cells.

Kemudian pilih border, pilih bentuk garis yang diinginkan pada line, setelah itu klik Outline dan Inside, lalu klik ok. Hasilnya dapat dilihat setelah sobat mengklik tombol ok, berikut hasil tabel telah kita buat.



Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Garis Tabel Pada Microsoft Excel 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Sekian dulu artikel saya mengenai cara membuat garis tabel pada microsoft office excel 2007, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobet semua. jika sobat ada pertanyaan atau sekedar kritik mengenai pembahasan saya kali ini, silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini. selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

3 Responses to "Cara Membuat Garis Tabel Pada Microsoft Excel 2007"