Cara Menampilkan dan Mengatur Margin di Print Preview Excel





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat pagi teman-teman semua dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yaitu cara menampilkan dan mengatur margin di print preview microsoft excel.


Pada umumnya terdapat dua cara yang dapat kita gunakan untuk mengatur margin di Microsoft Office Excel 2007. Salah satunya ialah mengatur dan mengedit margin excel di Print Preview. Caranya ialah, masuk ke menu Print dengan menekan tombol P dan Ctrl pada keyboard secara bersamaan. Kemudian akan muncul jendela baru Print, dan pilih Preview yang terdapat pada sudut kiri bawah.



Atau jika ingin cepat, bisa juga dengan mengklik Office button yang terdapat pada sudut kiri atas pada lembar kerja Excel, kemudian arahkan kursor pada Print dan pilih Print Preview, setelah itu akan langsung masuk ke tampilan Print Preview. pada bagian Preview, klik Show Margins.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah, setelah itu akan muncul garis margin disekitar lembar kerja. Atur margin sesuai dengan kebutuhan. Caranya dengan mengklik garis, tahan, lalu geser sesuai dengan ukuran atau posisi margin yang diinginkan.



Untuk lebih jelas mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.





Nah itulah tutorial cara menampilkan dan mengatur margin di print preview microsoft excel, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan dapat pula membantu teman-teman dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat mengopersikan microsoft excel. Sekian dan selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menampilkan dan Mengatur Margin di Print Preview Excel"

Posting Komentar