Cara Merotasi atau Memutar Tulisan di Microsoft Excel





Asaalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat sore teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yaitu cara merotasi atau memutar tulisan di microsoft excel.


Maksud dari memutar atau merotasi tulisan di microsoft excel ini ialah nantinya tulisan dapat berposisi miring ke kiri, miring ke kanan, vertikal ke bawah, maupun vertikan keatas. Oke langsung saja yah teman-teman, caranya sangatlah mudah.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama tentukan terlebih dahulu tulisan yang posisinya akan diputar. Kemudian teman-teman masuk ke menu Home lalu pilih orientation yang terdapat pada bagian Alignment. Akan muncul beberapa pilihan rotasi teks yang dapat teman-teman pilih.


Teman-teman juga dapat mengatur kemiringan dari tulisan tersebut dengan memilih Format Cell Alignment. Teman-teman dapat mengatur kemiringannya dengan mengklik garis disamping untuk menyesuaikan, setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video  tutorialnya dibawah ini yang sudah saya persiapkan sebelumnya.




Nah itulah cara merotasi  atau memutar tulisan di microsoft excel, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan dapat pula membantu teman-teman dalam menyelesaikan masalah yang didapat pada saat mengoperasikan excel. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merotasi atau Memutar Tulisan di Microsoft Excel"

Posting Komentar