Cara Print 4 Halaman Dalam 1 Lembar di Excel 2007





Cara Print 4 Halaman Dalam 1 Lembar di Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam kepada teman-teman dimanapun berada dan dapat mengakses blog tutorial microsoft office yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar di Microsoft Excel 2007.


Pada postingan sebelumnya kita telah membahas tentang cara ngeprint 2 halaman dalam 1 lembar di microsoft excel, cara tersebut sama dengan cara ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar hanya saja langkah akhirnya yang sedikit berbeda. Nah terdapat kelebihan dan kekurangan jika kita mengeprint 4 halaman dalam 1 lembar.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Kelebihan dari ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar kertas bisa lebih menghemat kertas dibandingkan ngeprint 1 halaman dan 2 halaman dalam 1 lembar. Adapun kekurangan dari ngeprint 4 halaman ini ialah tulisan yang tercetak lebih kecil dibandingkan ngeprint 2 halaman dan 1 halaman dalam 1 lembar kertas.

Untuk cara ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar di excel 2007 caranya sangat mudah, tentukan terlebih dahulu file excel yang akan diprint. Setelah itu masuk ke menu print dengan cara mengklik tombol Ctrl+P pada keyboard teman-teman. O iya saya merekomendasikan teman-teman menggunakan print merek Canon untuk melakukan cara ini karena lebih mudah.



Setelah masuk ke menu Print, pilih terlebih dahulu jenis dan merek print yang akan digunakan. Lalu klik Properties untuk masuk ke Canon iP 2700 Series Properties. perhatikan gambar dibawah.



Setelah masuk ke Canon iP 2700 Series Properties, pilih menu Pengesetan Cepat. Perhatikan Fitru Tambahan, pada fitur tambahan ada beberapa pilihan, pilih Pencetakan 4 Dalam 1 untuk ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar. Setelah itu pilih ok dan klik ok lagi untuk melanjutkan proses mencetak dan lihat hasilnya.


Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaimana Cara Print 4 Halaman Dalam 1 Lembar di Excel 2007, silahkan teman-teman untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah itulah cara ngeprint 4 halaman dalam 1 lembar di microsoft excel 2007, semoga postingan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang microsoft office excel 2007. Nantikan terus postingan-postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print 4 Halaman Dalam 1 Lembar di Excel 2007"

Posting Komentar