Cara Menghilangkan Garis Biru atau Gridlines Pada Excel 2007





Cara Menghilangkan Garis Biru atau Gridlines

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung dan pembaca blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog yang sederhana ini. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan garis biru atau garis pembatas cells pada microsoft excel 2007.


Garis biru atau gridlines yang terdapat pada lembar kerja excel merupakan salah ciri khas dari microsoft excel yang tidak dapat ditemukan pada microsoft office lainnya. Garis ini berfungsi untuk mempermudah kita dalam melihat cells dan membantu kita pada saat akan membuat sebuah tabel. Akan tetapi ada diantara kita yang merasa garis tersebut mengganggu.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Nah bagi teman-teman yang merasa garis biru atau gridlines pada excel sangat mengganggu dan lebih suka jika lembar kerja excel terlihat polos saja, saya akan memberikan cara untuk menghilngkannya. Pertama-tama muga lembar kerja excel dan pilih menu view, Pada kotak Show/Hide, hilangkan tanda centang pada tulisan gridlines untuk menghilangkan garis biru pada lembar kerja excel.

Secara otomatis setelah tanda centang itu dihilangkan maka garis biru pada lembar kerja akan menghilang dan lembar kerja excel akan terlihat polos. Untuk memunculkan kembali silahkan teman-teman untuk mencentang kembali tulisan gridlines pada menu view. Perhatikan gambar dibawah.


Untuk lebih jelas lagi mengenai Cara Menghilangkan Garis Biru atau Gridlines di Microsoft Excel 2007, teman-teman silahkan menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini yang berjudul cara menghilangkan garis biru atau gridlines pada microsoft excel 2007, semoga postingan ini dapat menambah pengetahuan kita tentang microsoft excel 2007. Ikuti terus postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Menghilangkan Garis Biru atau Gridlines Pada Excel 2007"