Cara Mengatur Ukuran Kertas PDF Saat di Print





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan dapat membaca postingan ini, serta semoga dalam keadaan sehat Wal'afiat ditengah merebaknya Coronavirus yang sedang mengancam dunia. Pada tutorial kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yaitu cara mengubah ukuran kertas PDF saat akan di print menggunakan Acrobat Reader DC.


Pada tutorial ini saya menggunakan software Acrobat Reader DC untuk membuka file PDF, jadi jika teman-teman menggunakan aplikasi yang lain semisal Nitro PDF, Foxit Reader, dan lainnya mungkin sebaiknya menginstal dulu yah aplikasi Acrobat Reader DC.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk mengatur atau mengubah ukuran kertas PDF sebelum di print atau dicetak caranya sangat mudah. Pertama-tama buka terlebih dahulu file PDF yang akan diatur ukuran kertasnya, kemudian teman-teman masuk ke menu print.

Setelah itu scrool ke bawah dan pilih Page Setup.

Pada bagian Size, teman-teman pilih kertas sesuai dengan kertas yang akan digunakan. Beberapa ukuran kertas yang biasa digunakan dalam mencetak ialah Letter/quarto, Legal/F4/HVS, dan A4.



Setelah sudah dipilih sesuai dengan ukuran atau jenis kertas yang akan digunakan untuk mencetak, klik OK untuk menyimpan pengaturan.dan klik Print untuk memulai proses pencetakan.



Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.





Nah, itulah cara mengatur ukuran kertas pdf saat akan di print menggunakan Acrobat Reader DC. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang mencari-cari cara untuk mengatur ukuran kertas pdf. Sekian dan selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Kertas PDF Saat di Print"

Posting Komentar