Cara Mengekstrak File Rar





cara extract file rar

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan yang baik ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mungkin bermanfaat untuk teman-teman yaitu cara meng extract file rar.


Nah file rar merupakan file pengarsipan jadi dalam file tersebut didalamnya terdapat banyak file. File rar harus menggunakan aplikasi untuk membukanya, salah satu aplikasi pembuka file Rar yang banyak digunakan ialah WinRAR. Nah sebelumnya teman-teman perlu untuk menginstal aplikasi WinRAR di leptop atau komputer teman-teman.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Setelah itu buka file Rar yang akan di ekstrak, untuk mengekstrak file, teman-teman bisa mengklik icon ekstrak file atau dengan mengklik menu commands lalu pilih Extract to a specified folder. Kemudian akan muncul jendela baru.

Pada jendela baru tersebut teman-teman bisa menentukan lokasi penyimpanan file ekstrak dari file rar tersebut. Setelah itu klik Oke untuk melanjutkan ke tahap pengekstrakkan. Jika ingin cara cepat, teman-teman bisa dengan mengklik kanan pada mouse di file RAR yang ingin di ekstrak, kemudian pilih Ekstract here maka otomatis file yang ada dalam rar akan tersimpan di folder yang sama dengan file RARnya.



Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengekstrak File Rar"

Posting Komentar