Cara Mengubah ZIP Menjadi File Biasa





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh dan selamat malam teman-teman dimanapun berada, saya harap teman-teman senantiasa dalam keadaan yang sehat selalu. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu cara mmengubah file ZIP menjadi file biasa.


ZIP adalah standar kompresi data yang paling populer. Dengan kompresi data, ukuran data akan lebih kecil sehingga penggunaan media penyimpanan apa pun akan lebih efisien. Ada kalanya saat kita mendownload beberapa file di internet, file tersebut biasanya berbentuk file .zip. Mungkin teman-teman ada yang masih bingung untuk mengeluarkan file tersebut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Untuk mengeluarkan file dari zip, pada umumnya kita bisa menggunakan dua software yaitu Winrar dan Winzip. Akan tetapi ada kalanya Winrar tidak bisa mengeluarkan file dari zip. Nah, maka dari itu kita akan menggunakan software WinZip untuk mengeluarkan file dari zip. Adapun caranya sangat mudah.



Cara ini hampir sama dengan cara mengeluarkan file biasa dari Winrar, tapi jangan lupa untuk menginstal dulu software WinZip di komputer atau dileptop teman-teman. Pertama-tama klik kanan file zip, setelah itu pilih Winzip jika teman-teman menggunakan software Winzip. Dan pilih Extract Here jika teman-teman menggunakan Winrar.


Setelah itu pilih Extract to here untuk melanjutkan mengextract atau mengeluarkan file dari zip pada tempat yang sama dengan file zip. Tunggu hingga prosesnya selesai... Nah, file yang terdapat dalam zip telah keluar, bagaimana teman? mudah bukan caranya.



Untuk lebih jelalsnya mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.





Nah itulah cara mengubah ZIP menjadi file biasa atau cara mengeluarkan file yanga da didalam ZIP, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang mencari-cari cara untuk mengeluarkan file yang ada dalam file ZIP. Selamat mencoba dan sampai ketemu pada postingan selanjutnya.

TUTORIAL TERKAIT:




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengubah ZIP Menjadi File Biasa"

Posting Komentar