Cara Memunculkan Page Border Pada Halaman Tertentu di Microsoft Word 2010





Cara Memunculkan Page Border Pada Halaman Tertentu di Microsoft Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang masih berhubungan dengan microsoft word yaitu cara memunculkan page border pada halaman tertentu di microsoft word.


Nah untuk saya sendiri menggunakan fitur page border pada microsoft word untuk membuat bingkai, sebab pada page border disediakan juga berbagai macam bentuk page border, tidak monoton hanya berupa garis saja, akan tetapi terdapat pula berbagai macam bentuk page border.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun cara memunculkan page border pada halaman tertentu di microsoft word yaitu pertama-tama, teman-teman membuat page border seperti biasa yaitu dengan masuk ke menu Page Layout, kemudian teman-pilih Page Border sehingga muncul kotak dialog Borders and Shading.

Pada bagian Page Border, teman-teman bisa memilih jenis page borders, apakah yang berbentuk garis saja pada bagian style, atau yang berbentuk bingkai pada bagian Art. Kemudian pada bagian Aply to teman-teman ubah dari Whole dokument ke First page only, lalu klik OK.



Nah setelah itu Page Borders akan muncul pada halaman awal, jika teman-teman ingin menampilkan Page Border pada halaman lain, misalnya di halaman 3, maka teman-teman tempatkan kursor pada akhir halaman 2 dan teman-teman pilih Breaks, masih pada menu Page Layout.

Setelah teman-teman memilih Breaks, akan ada beberapa pilihan yang muncul, pilih Next Page. Nah secara otomatis Page Borders akan muncul pada halaman 3, sebab halaman 3 seolah-olah menjadi halaman awal. Misalnya lagi teman-teman ingin memunculkan Page Border di halaman 10 makan tempatkan kursor pada akhir halaman 9.



Jika teman-teman masih ada yang bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. 









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memunculkan Page Border Pada Halaman Tertentu di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar