Cara Supaya Print 8 Slide PowerPoint Dalam 1 Kertas A4 Agar Hasilnya Bagus dan Rapi





Cara Supaya Print 8 Slide PowerPoint Dalam 1 Kertas A4 Agar Hasilnya Bagus dan Rapi

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini, pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat yaitu cara supaya bisa print 8 slide ppt kedalam kertas A4 supaya hasilnya bagus dan rapi.


Nah pada Microsoft PowerPoint 2010 terdapat satu fitur yang sangat bermanfaat yaitu fitur Handouts, dimana fitur ini membuat kita dapat mengeprint beberapa slide dalam satu lembar kertas. Akan tetapi jumlah slide tersebut dibatasi hanya beberapa saja, yaitu 2, 3, 4, dan 9 slide saja.

Terus, bagiaman caranya kita mengeprint 8 slide ppt dalam 1 lembar kertas? caranya ialah kita terlebih dahulu memindahkan delapan slide yang akan kita print tadi dalam satu lembar kertas ke dalam microsoft word.



Adapun cara meindahkan slide tersebut ke microsoft word dapat dilakukan dengan cara mengcopy slide tersebut satu per satu dan mempastekannya kedalam microsoft word. Setelah semua slide sudah dipindahkan ke word, ubah posisi gambar ke behind text atau in front of text supaya gambarnya bisa dipindahkan dengan mudah.

Setelah itu teman-teman atur sedemikian rupa ukuran dan letak kedelapan  slide tadi agar bisa muat dalam satu halaman supaya bisa diprint dalam satu lembar kertas. Setelah sudah diatur sedemikian rupa, teman-teman bisa langsung mengeprintnya dan lihat hasilnya.



Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Supaya Print 8 Slide PowerPoint Dalam 1 Kertas A4 Agar Hasilnya Bagus dan Rapi"

Posting Komentar