Cara Membuka 2 Sheet Excel Bersamaan Dalam 1 File Dokumen





Cara Membuka 2 Sheet Excel Bersamaan Dalam 1 File Dokumen

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua, yang mudah-mudahan dapat bermanfaat. Adapun judul tutorial kita kali ini adalah cara membuka 2 sheet excel bersamaan dalam 1 file dokumen.


Adakalanya teman-teman saat bekerja menggunakan Excel ingin membuka atau melihat secara bersamaan 2 sheet, sebab data yang terdapat dalam kedua sheet tersebut berkaitan sehingga agak sulit jika tidak melihatnya secara bersamaan. Nah, cara ini bisa menjadi solusi teman-teman.

Adapun caranya sangatlah mudah, teman-teman buka file dokumen Excel, kemudian teman-teman Restore Window pada sheet Excel tersebut. Lalu klik kanan pada mouse di atas sheet tadi dan pilih New Window, setelah itu secara otomatis akan muncul sheet yang sama.



Teman-teman ubah sheet ke sheet yang satunya yang ingin dibuka. Sekarang sudah dua sheet yang terbuka, kemudian teman-teman klik kanan lagi pada mouse di atas salah satu sheet tersebut dan pilih Arange. Pilih Tiled dan klik Ok untuk menyimpan pengaturan.



Nah secara otomatis kedua sheet tersebut akan berdampingan dalam satu layar dokumen. Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuka 2 Sheet Excel Bersamaan Dalam 1 File Dokumen"

Posting Komentar