Cara Memindahkan File Word ke Google Drive





Cara Memindahkan File Word ke Google Drive

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk memindahkan atau memasukkan file Word ke Google Drive.


Google Drive adalah layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Teman-teman bisa menyimpan segala macam file didalam Google Drive ini termasuk file dokumen Word yang menurut teman-teman penting dan tidak ingin hilang jika disimpan pada penyimpanan komputer atau laptop.

Akan tetapi penyimpanan di Google Drive dibatasi sampai 15 GB, jika ingin menambah kuota penyimpanannya, teman-teman bisa membelinya untuk mendapatkan penyimpanan ekstra. Akan tetapi untuk saya 15 GB sudah cukup besar sehingga tidak perlu lagi menambahkan.



Nah untuk memasukkan atau memindahkan file Word kedalam Google Drive caranya sangatlah mudah, pertama teman-teman buka dahulu Google Drive menggunakan akun Google teman-teman. Setelah itu teman-teman klik tanda panah kebawah disamping tulisan Drive Saya.



Lalu pilih Upload File, kemudian silahkan cari dan pilih file Word yang ingin dimasukkan atau dipindahkan kedalam Google Drive. Setelah itu klik Open dan silahkan tunggu karna proses Penguploadan sedang berjalan.



Setelah prosesnya selesai maka secara otomatis file Word yang dipilih tadi akan muncul didalam Google Drive. Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk memindahkan file Word ke dalam Google Drive, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.



Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memindahkan File Word ke Google Drive"

Posting Komentar