Cara Kompres Ukuran File Dokumen PDF Online





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang kepada teman-teman semua dimanapun berada dan dapat mengakses web ini serta membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi kepada teman-teman semua tutorial cara kompres file dokumen PDF online.


Jika teman-teman pernah ditugaskan mengirim sebuah dokumen dalam bentuk pdf lewat email, pasti akan sulit jika dokumen tersebut mempunyai ukuran yang besar. Nah maka dari itu dengan mengkompres file dokumen akan mempemudah dan mepercepat pengiriman.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Adapun cara untuk mengkompres ukuran dokumen pdf salah satunya secara online. Nah, ada dua situs penyedia kompres pdf online yang biasa saya gunakan, yaitu www.ilovepdf.com dan pdfcompressor.com.

Untuk mengkompres dokumen pdf menggunakan ilovepdf.com, teman-teman buka linknya, kemudia teman-teman pilih Compress PDF. Setelah itu akan muncul laman baru, nah disitu teman-teman tinggal masukkan file dokumen pdf lalu mulai pengkompresan.




Adapun cara mengkompress file pdf menggunakan pdfcompressor.com, pertama-tama kunjngi situsnya, kemudian teman-teman pilih Compressor PDF lalu Uploads File PDF. Secara otomatis akan terkompres.


Untuk lebih jelasnya mengenai cara kompres ukuran file dokumen pdf online, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini. Sebelum nonton, boleh dong di SUBSCRIBE dulu channelnya.


Nah, sekian dulu tutorial kita kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, dan jika tutorial ini bermanfaat silahkan share atau bagi ke teman-teman lain yang belum tau caranya. Sampai ketemu pada tutorial-tutorial lainnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Kompres Ukuran File Dokumen PDF Online"

Posting Komentar