Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word





Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh dan selamat tengah malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yaitu cara membuat rumus matematika di microsoft word.


Nah ada kalanya ketika kita membuat sebuah tugas makalah yang mana didalam laporan tersebut diharuskan untuk melampirkan sebuah rumus matematika, rumus yang dimaksud ini seperti pada gambar diatas. Mungkin ada diantara teman-teman yang bingung cara untuk membuatnya, nah pada tutorial kali ini saya akan bagikan caranya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama teman-teman masuk ke menu Insert, kemudian teman-teman pilih Equation.


Kemudian akan muncul menu Equation tools, pada bagian Structures silahkan teman-teman untuk memilih bentuk rumus yang sesuai dengan teman-teman inginkan. Sebagai contoh saya akan memilih Fraction.


Nah, secara otomatis akan muncul rumus yang dipilih, silahkan teman-teman isi kotak yang telah disediakan sesuai dengan rumus yang teman-teman inginkan.


Sebagai contoh hasilnya akan seperti dibawah ini.


Untuk lebih jelas mengenai tutorial diatas, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.




Itulah cara membuat rumus matematika di microsoft word 2007 maupun 2010, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua serta dapat pula membantu memecahkan masalah yang didapat saat mengoperasikan microsoft word.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word"

Posting Komentar