Cara Mengganti Teks Secara Otomatis Dalam Dokumen Word 2010





Cara Mengganti Teks  Secara Otomatis Dalam Dokumen Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat yaitu cara untuk mengganti teks tertentu dalam dokumen word secara otomatis.


Nah, ada kalanya kita diperintahkan untuk membuat sebuah laporan dan kebetulan kita malas untuk membuat jadi laporan yang sebelumnya yang kita gunakan. Masalahnya laporan yang sebelumnya memuat banyak kata yang sama dan perlu diganti dengan yang baru, misalnya kata "Ganjil" diganti dengan kata "Genap".

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Maka dari itu pastinya kita akan repot jika mengganti atau mengeditnya satu per satu secara manual. Nah ada cara yang mudah untuk mengganti kata yang sama tersebut secara otomatis di micirosoft word. Adapun caranya yaitu teman-teman buka menu Home pada dokumen microsoft word yang kata atau teksnya akan diganti.

Kemudian perhatikan pada bagian Editing, teman-teman pilih Replace. Kemudian akan muncul jendela bari Find and Replace. Ketikkan kata yang akan diganti pada bagian Find what, kemudian ketikkan kata yang baru pada bagian Replace with. Kemudian teman-teman klik Replace All untuk mengganti semua kata yang terdapat dalam dokumen word dengan yang telah ditentukan tadi.

Cara Mengganti Teks  Secara Otomatis Dalam Dokumen Word 2010

Secara otomatis kata yang lama akan terganti dengan kata yang baru. Jika diantara teman-teman masih ada yang bingung dengan penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengganti Teks Secara Otomatis Dalam Dokumen Word 2010"

Posting Komentar