Cara Setting Ukuran Default Kertas di Microsoft Word 2010





setting ukuran default kertas di word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, yaitu cara untuk setting ukuran default kertas di microsoft word 2010.


Nah biasanya saat kita membuka dokumen baru di microsoft word kita perlu untuk mengatur ulang ukuran kertas sebelum kita akan mengetik. Biasanya ukuran default kertas di microsoft word itu ukuran kertas Letter. Nah kita bisa mengubah ukuran default kertasnya ke ukuran klertas A4 ataupun ukuran kertas F4.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Caranya adalah, teman-teman masuk ke menu Page Layout, kemudian pilih Size, lalu pilih More Paper Sizes yang terdapat disebelah paling bawah. Kemudian akan muncul jendela baru, ubah ukuran kertasnya dari letter ke kertas ukuran A4. Nah jika teman-teman ingin mengatur ukuran kertas untuk ukuran F4.

Caranya teman-teman ubah ukuran Lebar dan Tinggi kertasnya secara manual, adapun ukuran kertas untuk kertas F4 adalah lebar (Width) 21.5 cm dan tinggi (Height) 33 cm. Setelah teman-teman menentukan ukuran kertasnya, kemudian klik Set As Default untuk membuat ukurannya menjadi default dan klik Ok untuk menyimpan pengaturan.

setting ukuran default kertas di word 2010

Selanjutnya teman-teman bisa mencoba dengan menutup word dan membuka dokumen baru. Jika teman-teman masih ada yang bingung mengenai tutorial diatas, teman-teman bisa melihat juga alam bentuk visual atau dalam bentuk video yang sudah saya buat sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Setting Ukuran Default Kertas di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar