Cara Mengatur Margin Skripsi di Microsoft Word 2010





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat malam teman-teman dimanapun berada, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah video tutorial yang berjudul bagaimana cara mengatur margin skripsi di Microsoft Word 2010.


Menyusun sebuah skripsi yang benar menurut pembimbing sangatlah sulit, selain isi pengaturan tulisan serta ukuran marginnya juga harus benar. Pada tutorial kali ini, kita akan memfokuskan pada pengaturan ukuran marginnya saja, pada umumnya margin untuk skripsi ialah 4 4 3 3.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun cara mengatur margin skripsi di microsoft word 2010 caranya sangatlah mudah. Pertama-tama masuk ke menu Page Layout. Sebelum mengatur ukuran margin, terlebih dahulu kita mengatur ukuran kertas. Biasanya ukuran kertas yang digunakan untuk menyusun skripsi ialah A4.



Setelah mengatur ukuran kertas, lanjut lagi ke mengetur ukuran margin skripsi. Untuk mengatur ukuran margin, pilih Margins lalu pilih Custom Margins. Setelah itu akan muncul jendela Page Setup, Pada bagian margins, teman-teman atur ukuran untuk margin atas, kiri, kanan, dan bawah.


Karena dalam penyusunan skripsi margin yang digunakan 4 4 3 3, maka teman-teman masukkan ukuran untuk atas/top: 4 cm, Left/Kiri: 4 cm, Bottom/bawah: 3 cm, dan Right/kanan: 3 cm. Setelah itu, klik OK untuk menyimpan pengaturan.



Secara otomatis margin kertas kerja akan berubah sesuai dengan ukuran yang telah kita temtukan tadi. Untuk lebih jelas mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.





Itulah tutorial cara mengatur margin skripsi di Microsoft Word 2010, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang mencari-cari cara untuk mengatur margin skripsi. Selamat mencoba, Sekian dan sampai ketemu pada postingan selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Margin Skripsi di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar