Cara Mengatur Spasi di Microsoft Word 2010





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat petang teman-teman dimanapun berada, semoga selalu diberikan kesehatan. Pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial bagaimana cara untukmengatur spasi di microsoft word 2010.


Dalam penulisan teks terkadang terdiri dari beberapa baris sampai diakhiri dengan menekan enter. Biasanya baris pertama lebih menjorok ke dalam jika dibandingkan dengan baris awalnya atau sebaliknya, baris bawahnya lebih menjorok ke dalam jika dibandingkan dengan baris pertama, atau jarak antara baris sedikit renggang atau rapat, hal tersebut dinamakan spasi.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Spasi dalam teks bertujuan untuk menentukan jarak baris dalam suatu naskah sehingga penampilan enak dilihat dan mudah dibaca. Adapun cara mengatur spasi pada tulisan di microsoft word 2010 sangatlah mudah pertama-tama yaitu Letakkan kursor pada paragarf yang akan diubah spasinya, kemudian sorot.



Kemudian klik ikon Line Spacing pada submenu Paragraph pada menu Home, kemudian klik pada pilihan spasi yang diinginkan. Terdapat enam ukuran spasi yang disediakan, yaitu 1.0, 1.15, 1.5, 2.0, 2.5, dan 3.0. Pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jika tadi mengatur spasi antar baris, kali ini kita juga bisa mengatur spasi antar paragrap. Adapun caranya sangatlah mudah. Letakkan kursor pada paragarf yang akan diubah spasinya, kemudian klik ikon Line Spacing pada submenu Paragraph.



Pilih Add Space Before Paragraph untuk mengatur spasi diawal paragrap, dan pilih Add Space After Paragraph untuk mengatur spasi diakhir paragrap. Untuk lebih jelas mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.





Nah, itulah cara untuk mengatur spasi di microsoft word 2020, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang mencari tahu cara untuk mengatur spasi di microsoft word 2010. Sekian dan sampai ketemu pada postingan selanjutnya.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Spasi di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar