Cara Mengubah File Zip ke PDF





cara mengubah zip ke pdf

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada yang kebetulan membuka web ini dan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua yaitu bagaimana cara cara mengubah ZIP ke PDF.


Nah biasanya pada saat kita mendonlot dokumen PDF di internet, file yang didonlot tersebut akan berupa file Zip yang didalamnya terdapat beberapa file PDF yang kita butuhkan. Memang mengarsipkan file kedalam Zip atau Rar sangat memudahkan untuk mengirim banyak dokumen dalam satu file.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Untuk mengeluarkan file PDF tersebut dari file Zip caranya sangat mudah, pertama-tama instal terlebih dahulu aplikasi pembuka file Zip, kebetulan disini saya menggunakan aplikasi WinZip untuk membuka file Zip, walaupun yah kita juga dapat menggunakan aplikasi WinRar.

Oke, kemudian terdapat dua cara untuk mengeluarkan file pdf tersebut dari dalam file zip, cara pertama, teman-teman buka file zip tersebut menggunakan WinZip, kemudian pada bagian sisi kanan terdapat tulisan Unzip All Files, klik tanda panah kebawah untuk menentukan lokasi penyimpanan file PDF nantinya, setelah itu teman-teman klik Unzip untuk melanjutkan ke proses pengeluaran file.

Kemudian file PDF yang terdapat didalam file Zip akan keluar di lokasi yang telah ditentukan. Nah, untuk cara keduanya, teman-teman bisa melihat pada video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Mengubah File Zip ke PDF"