Cara Mengubah Word 2010 ke PDF





Cara Mengubah Word 2010 ke PDF
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapaat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul tutorial kita kali ini adalah cara mengubah Word 2010 ke bentuk file PDF.


Nah, kadang kita di wajibkan untuk mengirim sebuah file, yang dimana file yang mau dikirim tersebut dalam bentuk file PDF, sedangkan file yang ada dalam bentuk file dokumen Word. Jangan bingung, sebab sangat mudah untuk mengubah file dokumen Word menjadi file PDF yang siap untuk dikirim.

Langkah awal, buka Word dokumen yang nantinya akan diubah menjadi PDF. Kemudian pilih menu "File", dan pilih "Save As". Setelah itu akan muncul jendela baru "Save As", silahkan silahkan menentukan lokasi tempat penyimpanan file PDF nantinya, lalu ubah nama filenya jika diperlukan.



Pada bagian "Save as type", ubah dari "Word Document" menjadi PDF. Teman-teman bisa lanjut ke pengaturan selanjutnya jika diperlukan dengan mengklik "Options...", setelah semua sudah selesai, bisa lanjut mengklik "Save" untuk melanjutkan ke proses perubahan dan teman-teman bisa melihat hasilnya.



Nah bagaimana, mudah kan caranya? Itulah cara mengubah file Word 2010 menjadi file PDF. Jika penjelasaan diatas dirasa masih kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnnya yang sudah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengubah Word 2010 ke PDF"

Posting Komentar