Cara Mengatur Indentasi Kanan dan Kiri Paragraf di Word





Cara Mengatur Indentasi Kanan dan Kiri Paragraf di Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat berguna untuk teman-teman semua, yaitu bagaimana cara mengatur indentasi kanan dan kiri paragraf di microsoft word.


Apa itu indentasi? Indentasi adalah penulisan paragraf yang agak menjorok masuk ke dalam. Bisa pada baris awal paragraf atau pada semua baris pada sebuah paragraf. Indentasi pada paragraf dapat dilakukan pada sebelah kanan, kiri, dan pada awal baris pada paragraf.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah untuk mengatur indentasi paragraf di Microsoft Word dapat dilakukan dengan mengatur Left Indent, Right Indent, dan dan First Line Indent yang terdapat pada Ruler atau penggaris yang terdapat pada bagian atas lembar kerja Word. Penampakannya dapat teman-teman lihat pada gambar dibawah ini.

Left Indent, Right Indent, dan dan First Line Indent
Left Indent, Right Indent, dan dan First Line Indent 

Untuk mengatur ketiga indentasi ini dalam paragraf, teman-teman tentukan dahulu paragraf yang akan diatur indentasinya, kemudian teman-teman klik dan tahan indentasi kiri atau kanan yang terdapat pada penggaris, lalu geser sesuai dengan ukuran yang diinginkan, kemudian lepaskan.

Untuk mengatur indentasi pada awal baris atau first line indent, teman-teman tempatkan kursor pada baris awal paragraf, kemudian teman-teman klik dan tahan first line indent lalu geser ke kanan sesuai dengan ukuran yang ditentukan kemudian lepas.



Nah itulah cara mengatur indentasi kanan dan kiri parafran di word, jika ada diantara teman-teman yang masih bingung mengenai penjelasan diatas, silahkan langsung saja untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Indentasi Kanan dan Kiri Paragraf di Word"

Posting Komentar